Facebook segera mematikan fitur podcast, meskipun tidak mempostingnya selama setahun

Facebook-segera-mematikan-fitur-podcast,-meskipun-tidak-mempostingnya-selama-setahun

Facebook mengumumkan bahwa mereka akan mematikan fitur podcast di platformnya. Salah satu fitur yang belum ada selama setahun adalah pengenalan Facebook kepada pengguna.

Facebook berencana menutup fitur podcast ini pada 3 Juni 2022.

Facebook segera mematikan fitur podcast, meskipun tidak mempostingnya selama setahun

Facebook-segera-mematikan-fitur-podcast,-meskipun-tidak-mempostingnya-selama-setahun

Baca juga:
– Berkat Reels, pengguna Instagram dan Facebook dapat bermain dengan lebih nyaman
– Tutorial Praktis, Cara Mengubah Kata Sandi Facebook
– Tutorial praktis, Cara membuat akun Facebook baru
– Karena aplikasi pelacakan transparansi Apple, Facebook mungkin kehilangan Rp 183 triliun

Dengan fitur podcast Takanya, Facebook juga menutup layanan berbasis audio lainnya.

Yaitu, fitur Facebook lainnya seperti Soundbites dan Audio Hub dalam beberapa minggu setelah podcast ditutup.

Kemudian perusahaan akan mengintegrasikan fitur Live Audio Rooms, yang merupakan tiruan dari Clubhouse, ke dalam Facebook Live.

Ini memberi pengguna pilihan apakah mereka ingin melakukan streaming langsung dalam bentuk video atau hanya audio.

“Setelah satu tahun belajar dan mengulangi pengalaman audio

, kami memutuskan untuk menyederhanakan rangkaian alat audio kami di Facebook,” kata juru bicara meta.
Didukung oleh GliaStudio

“Kami mengintegrasikan Ruang Audio Langsung ke Facebook Live dan akan menghentikan produk audio lainnya. Kami terus mengevaluasi fitur-fitur yang kami tawarkan sehingga kami dapat fokus untuk memberikan pengalaman yang lebih baik,” lanjutnya.
ilustrasi facebook. (Pexel)
ilustrasi facebook. (Pexel)

Email yang dikirim ke pembuat podcast Facebook juga menyatakan bahwa layanan ini masih tersedia dan episode baru akan terus ditampilkan hingga 3 Juni.

Tapi mereka tidak bisa lagi mengunggah konten podcast baru.

Penghapusan konten audio ini dinilai karena Meta, induk perusahaan Facebook, ingin fokus pada konten video pendek.

Ini juga merupakan upaya perusahaan untuk bersaing dengan platform lain seperti TikTok.

Dalam email ke kreator, Meta juga mendorong mereka untuk beralih ke Reel.

“Suara dan cerita Anda telah menginspirasi kami dan kami tetap berkomitmen untuk membantu Anda menjangkau dan mengembangkan audiens Anda,” kata Meta dalam email.

Misalnya, tambahnya, Meta melihat konten terkait podcast sedang dikembangkan di Video, Reels, dan Live untuk melibatkan dan menumbuhkan audiens.

Ini adalah laporan terbaru dari Facebook yang akan mematikan fitur podcast pada Juni 2022.

Baca Juga :

https://aprikalsel.co.id/